Breaking News

Antisipasi Genangan Air di Musim Hujan, Lurah Maddukkelleng Bersihkan Drainase di Ruas Jalan Kartika Candra Kirana

SULSEL.SATUSUARA.CO.ID
WAJO|| Lurah Maddukkelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo dan Kepala Lingkungan Amessangeng Irwan,S.Sos beserta Staf, Babinsa serta  Satgas kebersihan Kecamatan Tempe melakukan pembersihan sampah dan puing-puing dari drainase di seputaran Kawasan RSUD Lamaddukkelleng JL.Kartika Candra Kirana, Jumat (3/11/2023) pagi tadi.

Aksi yang melibatkan satu (1) armada Damkar yang berjumlah 2-3 orang petugas Damkar ini bertujuan untuk memastikan aliran air drainase kembali normal dan tidak tersumbat yang dapat menyebabkan genangan air hingga banjir."terang Sabran Lurah Maddukkelleng

Ia pun menambahkan pihaknya juga telah melakukan pembersihan sampah-sampah plastik dan kayu yang tersangkut di saluran air. Untuk memastikan kondisi saluran tidak tersumbat dan mengalir dengan normal.
Selanjutnya, dalam proses penangganan di lokasi kejadian pasukan orang dilengkapi dengan perkakas sekrup dan cangkul serta mobil pengangkut sampah untuk memudahkan pembersihan sampah-sampah di dalam saluran air tersebut.

Lurah Maddukkelleng Sabran, S.Sos, menghimbau kepada seluruh masyarakat kota khususnya diwilayah kelurahan Maddukkelleng tidak membuang sampah sembarangan. Dan tidak menjadikan saluran air sebagai wadah pembuangan sampah yang dapat mengakibatkan saluran tersumbat.

“Kita himbau kepada seluruh warga kota khususnya disekitar RSUD Lamaddukkelleng untuk tidak membuang sampah sembarangan ya, apalagi jika membuangnya ke dalam saluran air. Hal ini sangat fatal, karena selain dapat mengganggu kebersihan, ianya juga dapat membuat saluran air itu tersumbat dan mengakibatkan banjir atau genangan air ya.” Terang Sabran kepada tim liputan

Terakhir, pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya diwilayah kelurahan Maddukkelleng untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota. Memastikan setiap sudut kota di kelurahan maddukkelleng aman dan nyaman."tutup Sabran.(A.Rafiuddin)


Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close