Breaking News

Perpisahan SMA Negeri 28 Batam Angkatan Pertama Penuh Haru dan Air Mata

sulsel.satusuara.co.id | Mengambil tema "Stay Gorgeous, Be Educated, Dress Well, Get Money"berlangsung di Fasifik Hotel Jodoh pada hari Sabtu, 20 April 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia acara berlangsung sesuai dengan rencana yaitu pukul 09.00 WIB.

Musik lagi lagu kesedihan terdengar senduh di dalam ruangan tepat di lantai 9 yang dihadiri oleh Drs. Kasdianto, Kacabdis Kota Batam, Dra. Lili Rosnawati, M.Pd Pengawas SMA Kota Batam, Harmen, M.Kom Kepala SMA Negeri 28 Batam, Nursalim, M.Pd, Waka Humas, SMA Negeri 28 Batam, Dodi, M.Pd Waka Kurikulum SMA Negeri 28 Batam, Mangite, S.Pd Waka Kesiswaan, Ahyudan, S.Pd Waka Sarana Prasarana serta semua staf guru dan Tata Usaha SMA Negeri 28 Batam serta para undangan.

Dalam pengamatan awak media sepanjang jalan yang dilewati penuh dengan papan bunga yang rata rata bertuliskan selamat dan sukses atas pelepasan perpisahan angkatan pertama SMA Negeri 28 Batam.

Novrenta ketua OSIS SMA Negeri 28 Batam dalam sambutannya mengatakan berkat kegiatan ini sehingga kita semua berkumpul di tempat ini.

Terima kasih kepada kakak kakak kami semoga terus berkarya setelah meninggalkan SMA Negeri 28 Batam.

Jangan pernah melupakan kami di sini doaku selalu menyertai kakak kakak sekalian.

Syifah salah seorang siswa SMA Negeri 28 Batam yang mewakili kawan kawannya dalam sambutannya

Kepada bapak guru SMA 28 Batam terima kasih atas jasa bapak yang telah membimbing kami, menginspirasi selama 3 tahun lamanya. Kami terus berupaya untuk menjadi yang terbaik.

Putra dan putrimu kini telah meninggalkan kalian, tetapi kini kami akan melenggang ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Terima kasi guruku saya akui bahwa banyak dosa dan kekhilafan maafkan kami dan dosa dosa kami.

Disinilah kami mulai berpijak dan di sinilah pula pula kami mendapatkan ilmu yang tiada dapat kami balaskan. Jasamu sungguh tiada tara.

Rif,ah perwakilan Komite SMA Negeri 28 Batam dalam sambutannya terima kasih kepada seluruh Guru dan SMA Negeri 28 Batam yang telah tulus mengajar anak anak kami  dengan penuh kesabaran.

Akhlak, norma dan sopan santun yang selalu di ajarkan kepada anak anak kami selama bersekolah di sekolah SMA Negeri 28 Batam.

Saya tak bisa memberikan kebaikan yang telah diberikan kepada anak anak kami, saya tak bisa membalas kebaikan bapak terima kasih banyak semoga anak anak kami bisa berkarya lebih luas di luar sana demikian Rif,ah mengakhiri sambutannya.

Di tempat yang sama Harmen, S.Kom Kepala Sekolah SMA Negeri 28 Batam dalam sambutannya mengatakan anakku sekalian, hari ini adalah panggung kamu, hari ini adalah hari bersejarah kalian yang mampu mengadakan hari pelepasan dan hari perpisahan yang perdana untuk SMA Negeri 28 Batam.

Kalian adalah para perintis yang membangun dan akan terus dikenang perjuangan kalian.

Hari ini bukan hanya sekedar perpisahan tetapi ini adalah satu sejarah yang tidak akan terlupakan sepanjang masa.

Tiga tahun kami berjuang mendidik kalian, tiga tahun memberikan kepercayaan kepada kami dengan segala kekurangan, tetapi kami dengan sabar mendidik kalian sampai perpisahan hari ini.

Kami sebagai guru bukan hanya sekedar mengajar tetapi kami juga mengejar bagaimana membangun karakter sampai anak bisa lulus dengan baik.

Banyak suka duka selama mengajar anak bapak dan ibu, SMA Negeri 28 Batam dari segi literasi mampu mengalahkan SMA negeri 01 dan 03 SMA Negeri Batam. 97 hasil numerasi SMA Negeri 28 Kota Batam, ini adalah nilai yang cukup memuaskan dan menjadi kebanggan kami. Ini adalah prestasi yang luar biasa tutur Harmen.

Pola pikir adalah hal utama dalam membangun numerasi generasi Indonesia ke depan, bukan dihitung dengan angka angka tetapi berfikir dan menganalisis tentang perkembangan bangsa ini ke depan. Inilah gambaran SMA Negeri 28 Batam.

Kepercayaan orang tua untuk menitipkan anak bapak ibu di sekolah kami adalah sungguh hal yang luar biasa. Pada kesempatan ini apa yang telah kami sampaikan hari ini maka itu adalah gambaran SMA Negeri 28 Batam tutur Harmen mengakhiri sambutannya. 
Drs. Kasdianto Kepala Cabang Dinas Kota Batam dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada seluruh guru SMA Negeri 28 Batam karena berkat kerjasama kalian sehingga SMA Negeri 28 Batam mampu bersaing dengan sekolah yang lebih dulu berkiprah di kota Batam.

Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, di angkatan pertama ini SMA Negeri 28 Batam diangkatan pertama ini telah mampu membuat acara perdananya di hotel berbintang empat yang sekolah lain belum tentu mampu melaksanakannya.

Kasdianto juga menceritakan pengalamannya waktu sekolah di Tembilahan sana yang pakaiannya serba seken tetapi mampu menelorkan generasi yang berkualitas seperti saya hari ini yang menduduki jabatan Kacabdis Batam Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

Awalnya dengan modal Rp.40.000 saya tinggalkan Tembilahan dan menuju ke Batam dengan tekat yang tinggi.

Dengan pengalaman ini maka saya sampaikan bahwa anak anakku bangunlah solidaritas, bangunlah komunikasi setiap saat karena ini adalah sebuah pengalaman hidup tutur Kasdianto mengakhiri sambutannya dengan gaya dan senyumnya yang khas.
Penulis : Nursalim Turatea

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close