Breaking News

Walikota Batam Buka TMMD 2024, 150 Personel Gabungan Bersatu Bangun Daerah di Nongsa

SULSEL.SATUSUARA.CO.ID
BATAM|| Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), membuka secara resmi sekaligus menjadi inspektur upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120, Tahun 2024, di kawasan Kaliban Trade Centre, Nongsa, Rabu (8/5/2025).

Di kesempatan itu, HMR menyerahkan secara simbolis peralatan kerja pelaksanaan TMMD yang berlangsung 8 Mei hingga 6 Juni 2024 tersebut kepada personel yang bertugas. 

TMMD tahun ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam dan anggaran operasional Mabes TNI.

Dalam kegiatan ini, total 150 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemko Batam yang diterjunkan. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya semenisasi, pembangunan drainase, bak kontrol, bimbingan penegakan hukum, sosialisasi kesehatan, narkoba, stunting, hingga penanaman mangrove pengecatan gereja, pembagian Alquran, pembangunan siskamling dan sebagainya.

Dalam amanatnya, HMR mengatakan, TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI selain perang, yang merupakan suatu program terpadu antara TNI khususnya Angkatan Darat (AD) dan pemerintah daerah.

Tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

"Selain sasaran pokoknya, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. melalui program TMMD, kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat akan senantiasa terjalin erat," ujarnya.

HMR berharap, kegiatan ini menjadi sebuah momentum bagi semua pihak untuk lebih memperkuat hubungan antara TNI, dan seluruh instansi pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, juga seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kota Batam menjadikan Batam sebagai Batam Kota Baru.

Selanjutnya HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, mengajak semua pihak meningkatkan karya dan prestasi masing-masing, dengan semangat juang yang tinggi bagi pembangunan dan kemajuan Kota Batam yang lebih baik lagi.

"Terima kasih dan selamat menjalankan tugas. Semoga, melalui TMMD Ke-120, Tahun 2024 di Kecamatan Nongsa, Kota Batam menjadi ibadah kita dan menjadi sumbangsih bersama dalam mempercepat pembangunan Kota Batam," tutupnya. Penulis : Nursalim Turatea
Editor : A. Rafiuddin
______
MAJU BERSAMA: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), di sela pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2024, di kawasan Kaliban Trade Centre, Nongsa, Rabu (8/5/2025).

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close